Free Alien Dance Cursors at www.totallyfreecursors.com
Usep D W: Tips Hidup Sehat - Susah-susah gampang
Foto saya
Banjar, Jawa Barat, Indonesia
Asslamualaikum wr wb.. Perkenalkan nama saya usep dani wiguna, dan bisa di panggil usep atau ada juga yang suka memanggil dw. Saya lahir di Banjar, sampai saat ini juga saya masih tinggal di Banjar. Hobby saya yaitu menjelajahi hutan-hutan atau gunung. Sejak kecil cita-cita saya ingin menjadi polisi.
Powered By Blogger

Minggu, 15 Januari 2012

Tips Hidup Sehat - Susah-susah gampang


Banyak riset yang membuktikan bahwa kesehatan manusia disumbang oleh 90% dari pola hidup dan makanan, serta sisanya yang 10% dari olahraga.

Di bawah ini merupakan Tips Hidup Sehat, susah bila belum mencoba, dan gampang bila telah terbiasa.

Pola Hidup dan Makanan Sehat
- Hindari tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang
- Sediakan waktu untuk olahraga setiap hari 30-60 menit (disarankan pagi hari)
- Jangan tidak sarapan pagi (disarankan makan roti gandum atau quaker oat)
- Tidak merokok
- Hindari pemakaian narkoba dan obat-obat terlarang lainnya.
- Hindari pola makan yang terlalu berlebihan
- Hindari jajan dipinggir jalan.
- Kurangi makanan berkolesterol tinggi (daging merah, jeroan, gorengan, santan)
- Kurangi mengkonsumsi daging hewan ampibi
- Banyak konsumsi daging ikan, terutama yang hidup di laut dalam
- Hindari makanan yang mengandung bahan pengawet, aditif, zat pewarna, pemanis buatan
- Banyak mengkomsumsi makanan berserat (sayur-sayuran)
- Kurangi minuman bersoda
- Hindari minuman beralkohol

Bila anda memiliki anggaran lebih
- Minum juice setiap hari (pagi, siang dan malam), bila juice sayur, pilihlah sayuran berwarna merah dan hijau, bila buah pilihlah buah yang berwarna merah dan ungu
- Pilihlah suplemen yang tepat bagi anda
- Rekreasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar